Pemdes Pandantoyo Kertosono Ajak Warga Tolak Berita Hoax

WARTAJATIM.COM: NGANJUK - Pemerintah Desa (Pemdes) Pandantoyo, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, mengajak kepada semua masyarakat sekitar untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan serta menolak berita hoax. Hal itu dilakukan, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu yang bisa menimbulkan keresahan warga.

Kepala Desa Pandantoyo, Firman Hidayat dalam menjaga kondusifitas lingkungan menjadi tugas dan peran semua kalangan, buktikan kecintaan terhadap wilayah dengan memantapkan menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat. “Mari tolak semua bentuk berita bohong (Hoax), Isu sara, ujaran kebencian dan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat,” katanya

Dia juga berpesan, agar segenap elemen masyarakat di desanya menolak semua bentuk berita bohong (Hoax), isu SARA, ujaran kebencian dan hal-hal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat. Kades juga mengajak seluruh elemen merapatkan barisan guna memantapkan stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan dalam rangka mewujudkan desa yang kondusif.

“Kami mengajak semua masyarakat khususnya Desa Pandantoyo, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan menolak berita bohong (hoax) yang dapat menimbulkan keresahan warga. Selain itu warga juga jangan mudah percaya terhadap suatu informasi yang belum jelas kebenarannya,” ungkapnya.

Lanjut, warga masyarakat harus mampu memilah dan memilih semua bentuk informasi yang ada, artinya tidak boleh mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya. Maka dari itu, mari kita sama-sama rapatkan barisan untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kita harus tetap menjaga persatuan, agar lingkungan kita tetap aman dan kondusif,” tegas Firman Hidayat. (yan)

Index Berita