Ketua DPRD Pangkep, Meminta “Jangan Ada Lahan Yang Tertidur”

INDONESIASATU.CO.ID:

WARTASULSEL.COM.PANGKEP; Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, ST. beberapa hari lalu diwarkop Kita  Pangkajene mengatakan bahwa perlunya memampaatkan lahan-lahan tertidur, karena  semua itu merupakan sebuah sumber mata pencaharian masyarakat, sehingga sangat diharapkan agar lahan-lahan tertidur dimampaatkan semaksimal mungkin dengan berbagai macam tanam yang produktif.

Bahkan mantan Ketua KNPI Kabupaten Pangkep ini, meminta kepada camat agar senantiasa melakukan suatu kegiatan lomba kelompok tani, khususnya dalam pemampaatan lahan-lahan tertidur atau lahan pertanian, perkebunan, ataupun kelompok tani perikanan serta kelompok usaha produktif lainnaya.

Hal ini bisa dikembangkan, sejauh kita mau berbuat, bisa dilakukan kerja sama dengan Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, ataupun Dinas lainnya yang terkait dengan produk unggulan yang akan dikembangkan pada wilayah tersebut, ujarnya.

“Dengan kegiatan ini, maka kami yakin bahwa masyarakat  terinspirasi, dan mendapat dorongan tersendiri, sehingga, semua pada bergerak yang lebih maju, dan lebih bermampaat. apalagi kalau ada sebuah percontohan kepada mereka di setiap kelompok tani, kemudian  berikan pembinaan, berupa bantuan yang akan ditanam,atau  yang akan dikembangkan dikelompok tersebut, Insya Allah akan maju di desa tersebut” paparnya. (Herman Djide)

 

Index Berita